Tips Memilih Asupan Makan untuk Anak - Klinikana
Info Terbaru :
Home » , , , , , , » Tips Memilih Asupan Makan untuk Anak

Tips Memilih Asupan Makan untuk Anak

Written By Klinikana on 20 November 2012 | 19:44

KLINIKANA - Perkembangan anak yang baik adalah dambaan setiap orang tua. Oleh karena itu demi pertumbuhan dan perkembangan sang buah hati yang tumbuh sehat cemerlang, maka para orang tua harus pintar dalam memilih dan menjaga asupan gizi anak melalui makanan yang kaya akan serat gizi dan baik untuk tumbuh kembang anak.

Berikut ini adalah tips memilih asupan makan yang sehat dan bergizi untuk anak:

  1. Berikan ASI pada balita. Jangan mengganti dengan susu formula, setidaknya pada tahun pertama usia balita. ASI merupakan imun yang paling efektif pada anak.
  2. Usahakan masak sendiri atau ada di bawah pengawasan anda. Dengan memasak sendiri, kita bisa menjamin makanan yang di masak higienis dan tidak ada campuran bahan-bahan kimia seperti MSG.
  3. Masaklah daging dan sayuran ketika masih dalam keadaan segar, karena dalam makanan yang masih segar belum banyak nutrisi yang hilang.
  4. Buat makanan yang memikat daya tarik anak. Perbanyak variasi sehingga anak tidak bosan mengkonsumsi sayuran. Tambahkan beberapa bumbu masak alami untuk menyiasati anak yang mudah bosan dan menghindari sayuran.
  5. Jika terpaksa harus makan di luar, carilah rumah makan atau restoran yang menyediakan menu sehat. Saat ini sudah banyak restoran yang menjamin masakannya tanpa tambahan MSG. Untuk catering, pilih jasa catering yang menyediakan bumbu alami.
  6. Bersikaplah konsisten pada anak. Jangan memberikan makanan yang tidak sehat hanya karena anak menangis. Juga jangan memberikan makanan yang tidak sehat sebagai hadiah bagi anak. Semakin dini anda membiasakan anak, akan semakin mudah dijalankan ketika anak beranjak remaja.
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. Klinikana - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger